Cerita Absurd # Jadi, Lo Termasuk Yang Mana?


          Tahun demi tahun teknologi di dunia semakin berkembang begitu pesat. Berbagai macam temuan yang berupa teknologi baik itu dalam bentuk hardware maupun software dikembangkan dan diluncurkan. Seperti halnya teknologi handphone. Pada dahulu kala nih ye, orang yang punya handphone yang biasa banget jadul, kecil pun mereka begitu senang. Contohnya  yang bunyi nada deringnya cuma *tinut tinut* apalah itu-_- dan permainannya Cuma ular cabe yang ngeselin yang tiap main selalu kelaperan dan kalau nabrak langsung mati. Tapi sekarang beda. Skrg banyak handphone yang nada deringnya behh berbagai macam lagu bisa. Permainannya pun level tinggi semua. Dan tak ketinggalan juga hp sekarang sudah ada yg dilengkapi kamera depan vroh! Jadi yang suka selpi selpiah nih ye lo bisa sepuasnya manyun-manyunin bibir lo dan pasang muka se jelek mungkin ketika mau selpi. Karena lo bisa lihat juga ekspresi muka lo kayak gimana-_-. Berbeda dengan jaman dulu, orang dulu kalau mau poto nih ye mesti ke studio poto itu pun kalau Cuma buat poto ijazah.
          Ngomongin masalah poto nihye, gua sebagai pengamat media social *azek ya lebih tepatnya stalker :v gua banyak menemukan banyak perbedaan. Khususnya dalam hal edit mengedit photo hohoho… Semakin berkembangnya teknologi dan jaman semakin pula aplikasi-aplikasi edit foto yang baru bertebaran. Akhir-akhirnya membuat para remaja semakin penasaran.  Kali ini gua mau mbahas tentang aplikasi-aplikasi tersebut.

Pertama, Pizap Editor

Hayoloh siape yang dulu pernah mainin editor foto ini? Kalau iye berarti same! :’D hahaha.. jujur gua dulu pernah (gak sering sih cuman PERNAH) nyoba pake aplikasi ini, TAPI, sekarang udah kagak-_- dulu itu cuman ada frames, editor,collage, (tidak ada filter). Tapi sekarang, karena berkembangnya teknologi berbagai macam edit foto pun banyak yang menggunakan Filter. Iya! Lo tau gak si pizap itu yg kayak apa? Itu loh yang editannya agak alay begonoh yang framesnya gede-gede trs bisa pakai frame bunga-bungaaa.. ini contohnye..


Ketika gua ngedit foto itu gue berasa kasian sama squidward :3 muka tiap hari ngantuk mulu ditambah gua edit-edit muka nya jadi begitu jadi alay deh:3 duh.





Kedua, Photoscape

Buat kalian yang suka ngedit poto collage gitu sebelum kenal aplikasi yang keren-keren pasti ngedit nya di sini. Hayoloh ngaku! Iya gua ngaku-_- haha kmvrt gua juga pernah mainin ini aplikasi bahkan dulu gua sering banget. *jujurlebihbaik ;v ya kayak gini hasil edit di photoscape…











Ketiga, Photoshop

Ini sudah mulai mengacu ke anak gahol. Gak semua orang bisa mainin ini aplikasi. Gua juga kagak wkwk gua sedengan :D Aplikasi ini emg udeh pamiliar banget! Khususnya dikalangan para designer! Karena ini bisa ngedit apapun.. misal lo poto di tengah sawah yang becek sendirian trs lo edit foto lo itu biar background nya bukan sawah tapi kota paris tepat didepan menara effiel nya.
Hasil dari aplikasi ini..














Keempat, Momentcam

 
Ini aplikasi sempet jadi booming di kalangan para remaja. Namun hanya gadget tertentu yang bisa mengedit foto dengan aplikasi ini. Jadi ye sabar aje yg gadget nya kagak bisa. Dulu, ini sempet popular dan banyak yg berlomba-lomba mengupload foto hasil editannya namun skrg? Telah lenyap… aplikasi ini hanya sesaat-_-coeg/=-/.;;][-0









Kelima, C360

C360 itu bukan pitamin yang ada dalam buah-buahan atau sayuran loh ya tapi aplikasi kamera anak jaman sekarang yang banyak di minati dan kebanyakan penggunana perempuan :v wkwk nahloh siapa nyang disini pakai itu? saya sayaaa! Nahkan gua lagi-_- gua berasa ngikutin jaman banget ye hahaha.. C360 itu menyediakan banyak filter tak heran jika banyak cewek-cewek yang suka dan sekaligus bisa memutihkan suasana tempat sekitar dan muka lo. “Sekarang cantik bukan pakai masker tapi C360” -_-


Cie dora putihan cie sekarang coeg.. Biasanya anak jaman sekarang kalau setelah foto pasti diedit dan editannya tak jauh dengan frames! Tapi frames sekarang berbeda. Frames2 sekarang lebih keren-keren jadi banyak anak remaja yg sering menggunakannya contohnya…

 Keenam, B612


Entah itu nama pitamin apa lagi yang tadinya C360 sekarang muncul lagi B612 yang sampai saat sekarang masih booming di kalangan masyarakat. Dan jujur nih gua gak pake yang ini. Entah kenapa begitu:3 gua rasa ini aplikasi biasa-biasa aja. Gue pernah nyoba install gua pake sekali hasilnya gak bagus dan akhirnya gua uninstall coeg-_- sekarang gua kalau keluyuran di instagram, twitter, facebook orang yang mengupload potonye kebanyakan ada tulisan B612 disitu kadang saya merasa bosan karena tiap ngscroll beranda sampai kebawah kebanyakan poto ada tulisan itunye hahaha.. hastag Bosan

Ketujuh, Fisheye



Fisheye? Mata ikan? haha awalnya gua penasaran sama aplikasi ini. udah jelas lah ya dari namanya aja mata ikan berarti hasil dari foto ini itu akan seperti mata ikan yang menggelembung(?) ampir keluar -_- aplikasi ini juga sangat di gemari oleh para remaja sekarang.




Kedelapan, Kamera SLR

Ini yang paling gua senengin! Gua seneng banget kalau liat hasil jepretan orang yg pakai kamera ini. Karena hasilnya begitu memuaskan menurut gue. Dan mungkin hanya orang tertentu saja yg punya kamera ini jadi yang gak punya ye mesti bisanya minjem. Atau biasanya kamera ini dijadikan modus atau apalah itu namanya. Misal temen lo punya kamera Seler, trs lo minjem padahal lo punya gadget sendiri dan ternyata lo bukannya moto suatu objek malah temen lo yang punya seler itu disuruh motion lo yang daritadi sudah siap dengan gaya sok photographer dengan megang kamera pinjeman -__- coeg. Hayoloh siapa yg begitu juga :p ini hasil dari jepretan kamera seler… kamera ini bekerja seperti mata kita. Jika kita ngeliat satu objek maka kamera akan fokus ke satu objek. Dan objek disekitarnya akan mengeblur..


         

          JADI LO TERMASUK YANG MANA ? :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERPEN "BUDAYA BANGSA BUDAYA KITA"

CERPEN "PENGGANTI DIRINYA"

Cerpen Petikan Gitar