Film Pendek Bahasa Jawa SMK N 1 Pemalang

ARIF Si JAGOAN 

SMK N 1 Pemalang


Kali ini aku mau cerita tentang Film Pendek Bahasa Jawa milik kelompokku guys! =D Hihihi Film pendek ini kami buat untuk memenuhi tugas Bahasa Jawa dari Bu Nina yang cantiknya membadai melebihi syahrini hihi :D Tadinya sih kita disuruh buat film yang ceritanya itu cerita Rakyat. Tapi yaa namanya juga pelajar lah yaa kadang ada rasa malas untuk mengerjakan ini, sampai-sampai ada yang mengerjakan film itu sampai hari H tiba. Hari H? emangnya apaan wkwkw

Lalu akhirnya Bu Nina meralat tema cerita rakyatnya karena semua murid banyak yang protes mengenai tema tersebut akhirnya bu Nina menyuruh kami melanjutkan proyek membuat film itu tetapi dengan tema bebas. Akhirnya kai semua setuju.

Aku dan kelompokku membuat film ini sangat membutuhkan kerja keras yang amat amat keras guys! Hhhh
Kita pun syuting disaat waktu waktunya UAS. Kami mempunyai jadwal tersendiri jika sepulang dari mengikuti UAS bukannya pulang untuk istirahat dan belajar kami malah syuting lohh hebattt!
Tadinya sih cerita film bahasa jawa kami bukan ' Arif Si Jagoan' Tetapi cerita lain. Nah tapi hari berikutnya kami semua mempertimbangkan apakah cerita yang akan dibuat ini bakalan sukses dan jadi? Aku pun ikut berfikir. karena tadinya aku bukan kelompok mereka tapi aku ingin sekali jadi anggota kelomok mereka dan akhirnya diterima. Yes!

Pada hari Jum'at atau kamis akupun lupa kami semua mencari ide untuk ganti cerita atau tema yang pertama. Ketika aku sedang ikut berfikir tiba-tiba si Adi ngomong " Ituu agis kan ide nya banyak. Apa gis ide buat ceritanya?" Ya! aku disitu langsung kaget dan sebenarnya sih aku sudah mempunyai ide buat cerita film itu tapi aku takut mengutarakannya dan takut tidak ada yang setuju.

"Iyaa keh agis biasanya kan kamu punya ide sih" celetuk syawal yang juga anggotaku

Akhirnya akupun menjelaskan ideku dengan kata yang berbelit-belit. Jujur! pada saat menjelaskan aku sangat gerogi(?) dan entah apa yang aku jelaskan itu hhh tapi alhamdulillah semua nya paham dengan jalan ceritaku itu Hohohoho.. dan akhirnya kamipun sepakat dengan menggunak ide cerita dariku Hihihihi dan cerita itu kami beri judul dengan 'ARIF Si JAGOAN' =)))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERPEN "BUDAYA BANGSA BUDAYA KITA"

CERPEN "PENGGANTI DIRINYA"

Cerpen Petikan Gitar